logo baru bekerza



LAYANAN KAMI

1- Pembuatan Website

2- Jasa SEO

3- Google Ads

4- Pembuatan Aplikasi

5- Company Profile PDF

MENU LAINNYA

Portofolio

Harga

i

Blog & Tutorial

Tentang Kami

Kontak

Jenis Layanan Hosting yang perlu kamu ketahui

Di zaman digital seperti sekarang ini, internet adalah salah satu hal yang sangat berperan penting dan bahkan hampir semua aspek kehidupan didukung oleh layanan tersebut. Mulai dari pendidikan, pemerintahan dan yang paling populer adalah penjualan secara online.

Melalui website, seseorang atau bahkan perusahaan akan dengan mudah memasarkan produk mereka secara lebih luas. Nah, untuk memiliki sebuah website maka Anda harus memiliki lahan tempat website tersebut berada yakni bernama hosting. Anda bisa mendapatkan hosting melalui penyedia hosting terbaik seperti DomaiNesia.  Terdapat beberapa jenis layanan hosting yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

Shared Hosting

Sesuai dengan namanya, shared hosting merupakan jenis layanan hosting yang dapat digunakan secara bersama dengan biaya yang relatif murah. Jenis layanan ini merupakan jenis hosting yang paling umum digunakan bahkan sangat cocok untuk pemula.

Shared hosting memiliki kelebihan dan tentu saja kekurangan. Kelebihannya adalah harga yang ditawarkan pada layanan ini lebih murah dari jenis layanan yang lain dan interfacenya yang mudah untuk digunakan. Sementara kekurangannya adalah konfigurasinya yang terbatas dan karena digunakan secara bersama-sama maka apabila suatu saat terjadi kendala atau server mengalami down maka semua akan ikut bermasalah.

Reseller Hosting

Reseller hosting hampir sama dengan shared hosting begitu juga dengan kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Hanya saja, pada layanan reseller hosting akan diberikan tambahan aplikasi sehingga pengguna dapat mengelola hosting dan dapat dijual kembali dengan harga yang diinginkan sang pemilik.

Semi Dedicated Hosting

Jenis layanan hosting yang berikutnya adalah semi dedicated hosting. Layanan ini masih sama halnya dengan shared hosting yang dapat digunakan secara bersama-sama, akan tetapi telah terjadi peningkatan pada teknis dan performanya.

Cloud Hosting

Cloud hosting adalah jenis layanan yang memiliki server dengan jumlah lebih dari satu yang berada pada beberapa titik negara. Misalnya jika server di negara Indonesia mengalami masalah atau down maka server dinegara lain masih dalam kondisi normal dan tidak akan ikut down. Cloud hosting Indonesia dikenal dengan kecepatannya yang mumpuni dan sistem keamanan yang cukup tinggi.

Akan tetapi, keunggulan utama dari jenis layanan ini adalah pada Cloud Hosting data website pengguna akan diduplikasi serta disimpan pada beberapa server, sehingga server akan tetap berjalan meskipun salah satu diantaranya mengalami kendala atau masalah.

Meskipun merupakan layanan hosting yang sangat baik, namun tetap saja Cloud Hosting memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Kelebihannya adalah pengguna hanya perlu membayar sesuai yang digunakan dan jarang bahkan nyaris tidak pernah down. Sementara kekurangan dari layanan ini adalah biayanya yang sulit diperkirakan dan tidak semua layanan menyediakan akses root.

VPS (Virtual Private Server)

Sama halnya dengan Shared Hosting, VPS atau Virtual Private Server Hosting merupakan jenis layanan hosting yang dapat digunakan bersama-sama. Kelebihan dari VPS adalah semua pengguna akan mendapatkan kuota-nya masing-masing sehingga tidak terjadi rebutan koneksi.

Meski begitu, jenis layanan ini memiliki harga yang cukup mahal dan pengguna harus memahami cara managemen server. Sementara kelebihannya adalah VPS memiliki akses root dan tidak akan terganggu oleh pengguna lain karena kuota masing-masing yang telah dibagi.

Dedicated Server         

Ingin menggunakan layanan hosting tanpa mau berbagi dengan pengguna lain? Dedicated Server adalah jenis layanan yang tepat. Layanan ini menyediakan satu server untuk satu pelanggan sehingga Anda tidak perlu lagi untuk berbagi dengan pengguna lain karena satu mesin komputer hanya digunakan untuk Anda seorang. Untuk kelebihan dan kekurangannya sama seperti yang dimiliki oleh layanan hosting Virtual Private Server.

Managed WordPress Hosting

Adalah jenis layanan hosting yang secara khusus digunakan oleh pengguna WordPress. Sehingga untuk pengguna WordPress jenis layanan ini jelas lebih cocok jika dibandingkan dengan jenis layanan lainnya seperti Shared Hosting. Hal ini dikarenakan Managed WordPress Hosting telah dioptimasi pihak penyedia layanan hosting.

Bahkan layanan ini hanya memiliki satu kekurangan yakni hanya bisa digunakan oleh webiste yang dibentuk menggunakan WordPress. Tentu saja kekurangan tersebut tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan kelebihan yang ditawarkan, antara lain:

  • Memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan layanan hosting Dedicated, Cloud ataupun VPS.
  • Begitu mudah digunakan bagi pengguna WordPress bahkan untuk pemula sekalipun.
  • Hosting yang telah dioptimalkan untuk WordPress dari penyedia layanan.

SelfService Hosting

Sama dengan nama layanannya, SelfService Hosting adalah jenis layanan hosting yang semuanya dihandle oleh pengguna. Mulai dari server, tempat, listrik, jaringan internet, pendinginan dan keamanan. Hal ini dikarenakan server dikelola secara mandiri oleh penyewa, yakni komputer fisik sebagai server dipegang oleh pengguna secara langsung.

Jenis layanan hosting memang begitu kompleks, semuanya dapat Anda pilih sesuai dengan budger dan kebutuhan Anda. setiap layanan yang dipilih memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing.

Terbaru!!!

Update bisnismu ke dunia Digital. Selamat Tahun Baru 2024

Update bisnismu ke dunia Digital. Selamat Tahun Baru 2024

Subject: Selamat Tahun Baru 2024 dari CEO Bekerza.com - Menyongsong Era Kemajuan dan Inovasi! Kepada Para Pelanggan dan Mitra Setia Bekerza.com, Seiring tahun yang penuh dengan tantangan dan prestasi, kami, keluarga besar Bekerza.com, ingin mengucapkan terima kasih...

Ini pentingnya Website untuk bisnis kamu.

Ini pentingnya Website untuk bisnis kamu.

Website adalah salah satu alat pemasaran dan komunikasi yang paling efektif bagi bisnis di era digital saat ini. Dengan memiliki website, bisnis dapat melakukan berbagai hal, seperti: Meningkatkan Visibilitas Bisnis: Website adalah cara termudah untuk membuat bisnis...

Promo Merdeka!!! Buat Website Hebat, Harga Hemat.

Promo Merdeka!!! Buat Website Hebat, Harga Hemat.

Miliki Website Hebat dengan Harga Hemat Sekarang. Diskon Spesial untuk anda yang ingin membuat wesite di bulan kemerdekaan ini. Bisnis kamu perlu website. Saat ini bisnis kamu perlu website untuk mendapatkan pemasaran lebih luas tanpa batas di dunia digital. Dengan...

LAYANAN POPULER!

Website Profile Company

Jasa pembuatan Website Profile Company. Mudah, Murah dan cepat. Lihat selengkapnya.

Website Sales Mobil

Jasa pembuatan Website Sales Mobil. Desain menarik, responsif.  Lihat selengkapnya.

Website Toko Online

Jasa pembuatan Website Profile Company. Mudah, Murah dan cepat. Lihat selengkapnya.

jasa pembuatan website medan

JASA PEMBUATAN WEBSITE MEDAN

Kami membuat website yang sesuai dengan branding dan kebutuhan pemasaran bisnis anda!

Mulai Konsultasi Gratis bersama kami.